Friday 7 April 2017

MENIKMATI WISATA AIR SUMBER MARON MALANG JAWA TIMUR


Anda suka menikmati indahnya alam dan berwisata air? Jika iya tak ada salahnya mengunjungi tempat wisata air yang bersih nan sejuk Sumber Maron yang berlokasi di Desa Karangsuko, Kec Pagelaran Malang Jawa Timur, yang juga tak kalah menarik dengan tempat-tempat wisata di daerah lain.

Kebetulan kami silaturrahiem ke daerah Karangsuko Pagelaran Malang, tanpa sengaja rumah teman yang kami kunjungi ternyata dekat wisata Sumber Maron. Rasa penasaran semakin kuat untuk berkunjung ke wisata air yang masih asri dengan pemandangan sejuk karena kami melewati persawahan juga.

Sesampainya di lokasi, kami melihat banyak tempat parkir yang disediakan warga setempat dengan memanfaatkan ruang atau lahan yang ada, khususnya untuk kendaraan roda dua. Kami pun mulai menuruni jalanan yang sudah menggunakan paving menuju ke tempat pembelian karcis sebelum menuju pintu masuk.


Karcis Masuk Sumber Maron
Ternyata wisata air Sumber Maron murah meriah harga tiketnya hanya Rp 3000 untuk masuk ke area wisata. Kebetulan kami bersama dengan warga sekitar yang dikenal sama petugas, mulai dari penjaga parkir, penjual makanan dan aksesoris hingga penjaga pintu masuk ke lokasi wisata sehingga kami dipersilahkan masuk tanpa karcis.

Walaupun biaya masuk murah meriah, namun wisata air Sumber Maron Malang ini tidak kalah menarik dengan tempat wisata lain. Apalagi kami sangat senang karena tempat wisata yang dikelolah oleh aparatur Desa Karangsuko ini tetap menjaga keaslian alam atau tidak memodifikasi dengan wahana buatan. Jadi masih asri dengan pemandangan alamnya sehingga bagi warga perkotaan menjadi tempat untuk refreshing sambil sesekali menikmati makanan ringan Sempol yang banyak kita jumpai.


Asyik Menikmati Aliran Sungai dengan Ban
Selain kita bisa asyik berendam di derasnya air dengan hamparan batu yang menjadi tempat pavorit, kita juga dapat menikmati aliran sungai sepanjang 500 meter dengan menyewa ban yang hanya Rp 5000. Jadi tidak perlu mengeluarkan uang banyak jika berkunjung ke Sumber Maron Malang.

Dengan sungai yang bersih dan tidak dalam, sangat pas kalau kita bawa keluarga untuk mengenalkan wisata air bagi anak-anak di Sumber Maron. Karena memang lokasi ini sangat pas untuk edukasi alam dan lingkungan bagi anak-anak kita sehingga harapannya bisa menghargai kebersihan lingkungan dan mencintai alam. Jadi sudah saatnya kita tanamkan bagi generasi muda atau sejak dini untuk peduli dengan konservasi alam.

Jadi bagi Anda yang berkunjung ke Malang Jawa Timur yang suka wisata, Sumber Maron bisa dijadikan alternatif untuk disinggahi. Selain murah, juga areanya masih asri nan sejuk. Cocok buat refreshing untuk menghilangkan kepenatan pikiran.





0 comments:

Post a Comment